Startup Ini Kembangkan Lensa Kontak Augmented Reality Pertama di Dunia

Belum lekang teknologi kacamata Augmented Reality (AR), sekarang akan segera muncul lensa kontak yang dilengkapi teknologi AR. Adalah suatu startup mempunyai nama Mojo Vision yang dengan berani memungut satu tahapan lebih maju dari perusahaan-perusahaan lain. Mereka ketika ini sedang mengembangkan suatu lensa kontak yang mempunyai teknologi AR, bahkan mereka sudah memamerkan karya mereka dan menyerahkan sedikit cerminan mengenai bagaimana lensa ini bekerja di ajang CES 2020.

Dalam demo yang diluncurkan oleh Mojo Vision, tampak lensa kontak tersebut diapit oleh perangkat khusus, diperlihatkan juga teks hijau yang melekat pada objek di dunia nyata.

“Dan melewati titik hijau bersinar seukuran pin, saya menyaksikan teks, diperlihatkan dalam demo loop. Jam, skor olahraga, cuaca, data kesehatan, dan pesan yang seolah dikirim dari teman,” kata perwakilan Mojo Vision, laksana dikutip dari 9to5Google.

Startup Ini Kembangkan Lensa Kontak Augmented Reality Pertama di Dunia


Mojo Vision mengklaim teknologi layar yang terdapat di kontak lensa ini sangat irit energi dan lebih cerah daripada yang ada ketika ini. Di samping itu, mereka pun meyakinkan lensa kontak itu akan menciptakan mata pemakai bisa bernafas dengan lega sampai-sampai dapat dipakai dalam masa-masa yang lumayan lama.

Semua komponen elektronik nantinya akan dicantumkan di sekeliling layar, yang terdiri dari baterai, chip, radio 5GHz, dan komponen lain.

Mojo Lens nantinya diproyeksikan sebagai alat tolong untuk gangguan penglihatan laksana glaukoma dan rabun senja. Namun sampai saat ini belum terdapat konfirmasi tentunya kapan lensa kontak VAR Mojo Vision bakal rampung dan siap dipasarkan secara komersial.
Related Posts