Monday, 6 November 2017

Pertanyaan Hukum Aborsi

Aborsi telah menjadi topik perdebatan selama beberapa tahun. Pada awal 1800-an banyak undang-undang sedang diformulasikan untuk melakukan aborsi sebagai tindakan ilegal. Selama bertahun-tahun, undang-undang aborsi melihat perubahan drastis dan akhirnya menjadi proses hukum dengan tujuan melindungi kesehatan perempuan dan memberi mereka hak untuk membatalkan kehendak mereka. Pada tahun 1973, sebuah undang-undang Aborsi legal disahkan dan dibuat untuk diikuti di semua negara bagian di Amerika Serikat. Seperti semua hukum, hukum aborsi juga berkembang seiring berjalannya waktu. Meskipun telah banyak memberi manfaat, namun terus menimbulkan pertanyaan sensitif mengenai area lain yang terkait dengan aborsi. Beberapa pertanyaan seperti itu dibahas di bawah ini.

T. Pada usia berapa aborsi bisa dilakukan secara legal di New York?

Di New York, usia 17 tahun dianggap sah untuk melakukan aborsi. Pada usia ini, individu dapat membatalkan tanpa persetujuan orang tua mereka.

T. Dalam situasi di mana seorang anak berusia 16 tahun hamil dan menolak melakukan aborsi, apakah orang tua menanggung semua biaya medis?

Ya, sejak anak berusia 16 tahun itu masih kecil, orang tua orang dewasa biasanya diharapkan mengambil seluruh tanggung jawab dan membayar semua biaya pengobatan. Mereka tidak hanya memberikan perawatan parental kepada anak di bawah umur yang hamil tetapi juga memastikan bahwa semua biaya sebelum melahirkan, tenaga kerja dan pasca melahirkan dibayar.

T. Jika seorang anak berusia 16 tahun hamil, bisakah dia dipaksa melakukan aborsi oleh ibunya?

Tidak, orang tua tidak diizinkan untuk memaksa anak di bawah umur mereka melakukan aborsi. Mereka tidak dapat memaksa anak di bawah umur untuk memberi anak mereka adopsi juga. Namun dalam situasi luar biasa dimana kehidupan anak di bawah umur terancam karena kehamilan atau anak di bawah umur dinyatakan tidak mampu membesarkan anak yang baru lahir atau mengambil keputusan penting sendiri, orangtua orang dewasa diperbolehkan untuk melakukan intervensi. Di banyak negara, begitu seorang anak hamil, dia dianggap dewasa dan diberi semua hak pengambilan keputusan.

T. Berapa umur hukum untuk persetujuan di North Carolina?

Di North Carolina, usia legal untuk persetujuan adalah 16 tahun. Bahkan jika salah satu partai di bawah umur, itu disebut sebagai perkosaan menurut undang-undang; tidak peduli apa pun usia pihak lain yang terlibat mungkin. Tapi hukum aborsi dan persetujuan hukum berbeda di negara bagian yang berbeda.

T. Pilihan apa yang tersedia bagi orang tua yang anak-anaknya tidak ingin melakukan aborsi?

Orang tua secara konvensional tidak dapat memaksa anak mereka melakukan aborsi. Aborsi adalah prosedur alternatif dan karenanya, beberapa negara bagian telah membuat persetujuan orang tua dan pemberitahuan wajib bila menyangkut aborsi di anak di bawah umur. Namun, jika anak di bawah umur tidak ingin melakukan aborsi, orang tua tidak dapat memaksa anak di bawah umur untuk memilikinya.

Aborsi terjadi karena berbagai alasan seperti inses, pemerkosaan, kehamilan remaja, keadaan darurat medis dll. Dengan demikian, undang-undang aborsi dapat bervariasi, tergantung pada alasan aborsi. Bantuan hukum tersedia tergantung pada situasi dan hukum yang diterapkan di negara Anda.
https://jualobattuntas.com/penggugur-kandungan/jamu-penggugur-kandungan

No comments:

Post a Comment