Perusahaan Rusia Tawarkan Jasa Hidup Abadi Seharga Rp 500 Jutaan Dengan Teknologi Cryonic

Sebuah perusahaan asal Rusia, KrioRus, menawarkan jasa supaya manusia bisa hidup abadi melulu dengan ongkos 28.000 Poundsterling atau Rp 498 juta.

KrioRus memakai teknologi mempunyai nama Cryonic, yang mana adalahteknologi terbaru dalam dunia sains kedokteran yang bertujuan untuk mengamankan nyawa dengan melibatkan menenangkan tubuh orang yang “mati” memakai nitrogen cair di mana pembusukan jasmani akan berhenti, dengan asa bahwa formalitas ilmiah di masa mendatang suatu hari nanti bakal dapat menghidupkan pulang orang-orang ini dan membalikkan mereka ke kesehatan yang baik.

Direktur KrioRus, Valeriya Udalova menuliskan di masa mendatang ada bisa jadi teknologi guna menghidupkan pulang orang yang meninggal dunia dapat diciptakan, walau ketika ini belum terdapat jaminannya.

Teknologi Cryonic


Untuk metodenya, kesatu-tama tubuh didinginkan dengan bak es guna menurunkan suhu tubuh. Cryonics memakai peralatan penyokong kehidupan medis guna terus mengawal sirkulasi darah dan oksigen mengalir ke paru-paru untuk menjaga kelangsungan hidup jaringan dan organ sekitar proses pendinginan awal.

Tubuh yang telah beku lantas dikirim ke kemudahan penyimpanan Cryonic yang terdapat di AS atau Rusia. Di sana, tubuh akan diletakkan di sleeping bag dan dibekukan dengan gas nitrogen dalam suhu -110 derajat Celcius selama sejumlah jam. Lalu dalam 2 minggu berikutnya, tubuh pelan-pelan dibekukan hingga suhu -196 derajat Celcius.

Setelahnya, tubuh diletakkan dalam nitrogen cair dan diangkut ke ruang penyimpanan hingga waktu yang tidak ditentukan hingga teknologi semakin modern di masa mendatang nanti. Kenapa begitu?

Alasannya, karena sampai saat ini dengan mengerjakan prosedur Cryonic tentu akan selesai kematian. Mereka yang berniat melakukannya bercita-cita ilmu pengetahuan dapat menghidupkan mereka lagi di masa depan.

Sampai hari ini, belum ditemukan teknik menghidupkan tubuh yang telah beku dalam proses pembekuan Cryonic. Dalam permasalahan organ-organ tubuh untuk keperluan operasi memang sudah tidak jarang dibekukan dan kondisinya tetap baik-baik saja. Tapi membekukan insan seutuhnya dan dihidupkan lagi di masa depan, tersebut belum terdapat jawabannya.

Cryonics Institute sudah mengerjakan percobaan pada anjing dan monyet dihidupkan lagi sesudah darah mereka diganti cairan anti beku. Namun tersebut dalam situasi tidak membeku sepenuhnya dalam kiat Cryonic.

Banyak ilmuwan skeptis dan memandang ini hanya pseudoscience, suatu ilmu pengetahuan dengan usulan yang terkesan masuk akal tetapi susah diuji kebenarannya.

Hingga ketika ini semenjak berdiri pada 2003, KrioRus sudah membekukan 71 benak atau tubuh insan dan 39 hewan. Di samping itu, mereka pun mengklaim terdapat 400 orang yang meregistrasi untuk dibekukan jasadnya bila mereka mati nanti. Apakah kalian di antara yang berminat?
Related Posts